Minggu, 14 September 2008

SELAYANG PANDANG PENGALAMANKU SEBAGAI MC

Hai !! Kawan, apa kabar nih ? Lama saya ingin berjumpa dengan kawan-kawan di arena seperti ini. Eeeee.... baru kali ini rupanya kesampaian. Alhamduillah.
Kawan awalnya saya berangkat dari MC untuk pengantin adat Jawa khususnya Jawa tengahan (Solo maupun Jogja). Namun akhirnya berkembang sesuai dengan permintaan. Sampai saat ini saya punya pengalaman MC untuk pengantin Cina, Eropa maupun nasional. Dalam tahap berikutnya ternyata ada permintaan untuk acara serah terima jabatan, wisuda, aqiqah, tasyakuran dan masih banyak yang lain.
Acara yang sangat berkesan ketika saya menjadi MC untuk acara yang dihadiri oleh para tokoh. seperti Gus Dur (K.H. Abdur Rahman Wahid), K.H. Miftahul Achyar (PW NU Jawa Timur), K. H. Masduki Mahfudz (PW NU Jawa Timur), Mark Sungkar dari Jakarta.
Beberapa acara pejabat Polda Jawa Timur pernah juga saya pandu.
Untuk menunjang kemampuan saya di bidang MC saya pernah mengikuti Kursus MC yang diselengarakan oeh Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya. Kursus tersebut saya ikuti setelah sekian tahun menekuni duni MC. Sampai sekarang saya tetap ingin menambah pengetahuan bidang MC ini. Jadi MC itu mengasyiiikkan.
Poskan Komentar